Minggu, 31 Agustus 2014

Belajar dalam Bimbang


Kadang aku khawatir..
Apakah dalam setiap keputusanku, adakah Allah di sana?
Adakah tuntunan Allah di dalamnya?
Atau aku yang yakin bahwa ada Allah disana,

Padahal Ia meninggalkanku.

Kadang aku ragu..
Adakah keputusanku tak melenceng dari jalanNya?
Sudahkah sesuai dengan tujuanNya menciptakanku?
Atau aku yang merasa benar,
Padahal kaki ini sudah melangkah keluar dari niatan yang seharusnya.

Kadang aku takut..
Apakah pendapat mereka yang berseberangan memang harus kudengarkan saja?
Atau sejatinya, mereka benar dan aku yang salah dalam menimang sebuah keputusan?

Maka saat ini, Allah sedang mengajarkanku,

Untuk kembali padaNya, pada setiap kebimbangan.
Untuk bergantung padaNya, dalam setiap kepasrahan.
Untuk terus mengingatNya, saat resah di hadapan.
Untuk hanya meminta kepadaNya, ketika tersesat dalam labirin pilihan.

Setelahnya, tak ada lagi risau
Karena semua berpulang padaNya
Tak ada lagi ragu
Karena semua telah digantungkan pada pemilik kekuasaan
Tak ada lagi takut atas prasangka manusia
Karena Allah akan ada untuk membelamu

Tanoh lon sayang♥,
Penghujung Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar