Selasa, 13 Mei 2014

33 of Hilwa Salsabila's 100 Dreams

Kegiatan menuliskan mimpi sudah dari jaman SMP dilakukan. Dan menjadi lebih yakin dan bermanfaat ketika kelas 11 SMA, ketika guru fisika kami mempertontonkan sebuah film berjudul "The Secret" tentang kekuatan sebuah mimpi yang dituliskan, dibayangkan, digambarkan secara nyata. 

Dan inilah 33 dari 100 Mimpi yang akan saya tuliskan di blog ini. Jangan lupa meng-amin kan yah ^^

1. Hafal Al-Qur'an 30 juz (mimpi terbesar, selalu berusaha diwujudkan. Dan perjuangannya tidak mudah ternyata, butuh kerjasama antara hati, sugesti dan waktu)
2. Jadi asisten dosen anatomi (ini mimpi paing dekat, seleksinya 15 Mei nanti, doakan ya)


3. Jadi delegasi lomba MHQN
4. Ke Turki dengan biaya 0 rupiah
5. Ke Jepang dengan biaya 0 rupiah
6. Ke Kalimantan, Sulawesi dan Maluku dengan biaya 0 rupiah
7. Punya penghasilan sendiri sebelum usia 20 tahun
8. Punya 6 antologi sebelum usia 21 tahun
9. Punya 5 buku sendiri sebelum 30 tahun
10. Ipk diatas 3.5

21. Naik Haji sebelum 30 tahun
22. Megang salju (mimpi standar orang Indonesia)
23. Lulus S. Ked tahun 2016
24. Sumpah dokter tahun 2019
25. Aktif di organisasi
26. Juara lomba tingkat internasional
27. Bisa bawa mobil
28. Metik buah kopi langsung dari pohonnya
29. Bisa  donor darah
30. Dapat nilai A (karena di FK Unsyiah, dapet A itu sesuatu banget)
31. Pertukaran pelajar ke Paris
32. Keliling dunia (selalu mupeng ngeliatin foto Abi di negara-negara yang abi kunjungin)
33. Jadi dokter teladan (terinspirasi dari om dan yahnda saya yang keduanya jadi dokter teladan :'))

Mimpi jaman SMP -dulu
11. Masuk MAN Insan Cendikia (x) *mimpi ini dialihkan Allah, akhirnya saya masuk SMAIT Al Kahfi. Mimpi yang gak pernah saya selali, terutama setelah saya lulus dari sana
12. Masuk Rangking 3 besar (v) *terwujud sejak kelas 9 semester 2 sampe tamat SMA :') karena doanya 3 besar, jadi benar-benar terus berada di 3 besar, gak naik dan gak turun.
13. Maju untuk dapet penghargaan pas wisuda SMA nanti (v) *mimpi ini muncul ketika wisuda smp, saya melihat beberapa teman maju ke depan dan mendapat penghargaan. Sedangkan saya tidak sama sekali. Dan setelahnya saya ingin sekali menjadi seperti mereka. Setiap wisuda SMA saya selalu melihat dan memperhatikan kakak dan abang yang dipanggil maju ke depan untuk mendapat penghargaan. Mupeng-in dari jauh. Dan awalnya pesimis, namun ternyata Allah mendengar mimpi yang bahkan tidak pernah saya tuliskan ini. Alhamdulillah, bisa sedikit mengukir senyum ummi dan abi
14. Jumlah nilai UN diatas 36 (v)
15. Pengen masuk FLP (v) *terwujud bertahun-tahun kemudian

Mimpi jaman SMA dulu
16. Ikut Pesta Sains Nasional IPB (v) *Ikut ketika kelas 11 dan 12, programming competition.
17. Ikut Olimpiade (v) *yah walaupun ga sampe tingkat provinsi, seenggaknya bisa ikut olimpiade komputer tingkat kabupaten Bogor.
Post-it dari ade saya, Naqiyya pas saya mau berangkat olimpiade. Masih disimpen ampe sekarang di tas.

18. Jadi ketua divisi Humas OSPETA (Organisasi Sanntri Pesantren Terpadu Al Kahfi) (x) *inget banget, dulu rebutan sama Dhyan buat jadi ketua Humas, dan ternyata malah Wafa yang dapet posisi itu.
19. Punya mukena Rabbani
20. Kuliah di ITB di SITH atau UI jurusan teknik komputer, atau dapet beasiswa ke Turki (x) *kesemuanya hanya tinggal kenangan, heheh. Digantikan oleh Allah dengan tempat yang jauh lebih bermanfaat untuk berkontribusi.

4 komentar:

  1. Subhanallah... mimpinya keren-keren. Semangat, Hilwa!^^

    BalasHapus
  2. Waaahhh twinsss.. wkwk nanti ya, sesi selanjutnya. Kumpulin keberanian dolo. Nanti kita ke Jepang bareng ya, twins {}

    BalasHapus