Jumat, 12 Juli 2019

Skincare: You're Beautiful in Your Way

So, sekitar Mei 2018, di usia 17+, perjalanan mencari skinker dimulai..


Mulai mikir mikir mau nyari krim krim dimana. Mau ke dokter yang perlu kontrol kontrol terus jelas ga bisa jamin kalo bisa kontrol karena jadwal jaga dekkoas ga jelas.
Akhirnya coba ke klinik kecantikan muslimah gitu yang ada dokternya, jadi sekali dateng, bisa konsul ke dokter, perawatan dan beli krim merek klinik itcu.

Karena pas masuk ke ruang konsultasi aku bilang, kulitku jerawatan dan kusam, dikasihlah krim siang acne punya klinik itu dan krim malam whitening tapi yang racikan. Mulai pake toner juga. Yaudahlah kan ya, pake pake aja sampe udah sebulanan terus Rise noticed kalo kulit wajah emang udah lebih cerah, tapi kok jadi ada garis merah di deket idung, terus bulu-bulu di wajah jadi rada panjang.
"Hati hati krimnya ada kandungan steroid, tuh" Terus pas coba liat ingeredients-nya, baru ngeh emang gaada keterangan untuk komposisinya dan gaada kotaknya karena krim racikan. Heuu sedih juga sih, setingkat klinik yang udah dibuka di beberapa cabang di indonesia bisa ga nulis komposisi gitu :(

Baiqlah, dengan sepenuh kegalauan akhirnya stop. Padahal udah seneng dengan "sejak pake krim, sore sore muka tetep matte, ga jadi kilang minyak"
Yaudin terus nyari nyari merk lain, dan ketemu sama Zalfa yang kebetulan di-review sama kak ayi. oke, beli, pake. Cuci muka krim pagi malam dan tonernya.

Tapi ya namanya skincare kan rules nya ya cocok cocokan ya, setelah repurcase tube ketiga ko kayanya ga banyak perubahan ya. Entahlah karena ga cocok atau karena makenya juga belom bener dan ga teratur.. maklum beli dan pakenya pas lagi di stase bedah.

Kelar dari zalfa, coba ke safi karena kena racun dari IG nya siapa gitu, lupaa.. Dari safi inilah kumulai tau rangkaian skinker lain.. kan baca baca review safi, terus ada review laen dan nyasar nyasar nyasar sampe merasa perlu beli essence dan moisturizer. Terus baca baca review dan follow instagram-nya skincare enthusiast, jadi kenal sama 10 step korean skincare dan akhirnya mencoba melengkapi skincareku..

Hasilnya? alhamdulillah sih jerawat di muka jadi terkendali ya, walaupun sempet breakout kemaren tuh tapi udah kelar. Yang paling di amaze kan adalah.. dulu mah megang idung pasti gradakan sama komedo, mikirnya yaudah kayanya ga mungkin idung gaada komedo. Pas facial juga pasti ampe nangis2 kesakitan pas ngangkat komedo cynn. Tapi sekarang megang pas megang idung, loh kok bisa ya ternyata hidung tanpa komedo gede-gedeee.. terharuuu.. pas facial juga jadi rada tenangg. Ya walaupun kalo kusam mahh.. walaupun udah rada mendingan tapi masih kayanya dehh.. masih fokus benerin acne dulu, baru kita benerin kusamnya.


Inii dapet dari hailait ig nya mbak @kinansreview, kurleb ngikutin ini. Minus eye cream karena ngerasa belum perlu aja dan bisa pake skincare biasa yang dipake di area mata, face oil juga kayanya ntar aja nunggu dapet serum yang klop. sheet mask mah sesekali aja ga masuk skincare routine.

Menurutku, skincare itu meningkatkan kepercayaan pada diri sendiri. Gausah dan emang ga bisa ikut ikutan sama orang, karena ada satu rules skincare, "cocok cocokan". Walaupun dengan jenis kulit yang sama, memakai skincare yang sama belom tentu menghasilkan hasil yang sama. Jadi harus pede nyoba nyoba sendiri. You're beautiful in your way. Jangan karena liat mukanya glowing pake ini terus jadi pake ini. Liat review boleh, cari tau ingredients nya dan coba sendiri di muka. Gausah ikut ikutan orang.

Jadi inilah skincare routine hasil mencari cari selama inihh.. Tapi ini bukan review yaaa hahah, hanya komentar. Disuruh ngeriview buku mah hayok, tapi ngereview produk, belom jago cynnn..


next postt >>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar