Sabtu, 06 Desember 2014

SOLO, WE'RE COMIN' -Hari 1 Munas FULDFK

Solo we're coming! -di pesawat iseng nulis pake mayonaise :3

LANDED!
Jam 1 lewat dikit akhirnya gue dan Kak Bel, sampe ke bandara Adi Sumarmo. Dimana tuh? Soloooo alias Surakarta.
Ngapain ke Solo? Ikutan Musyawarah Nasional-nya Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakuktas Kedokteran (FULDFK) yang tahun ini diadakan di Universitas Negeri Surakarta (UNS).



Terharu gitu loh, setelah perjalanan yang panjang selama 7 jam. Udah lama tidak menjalani perjalanan yang cukup panjang seperti ini. Dan buat gue, ini menjadi perjalanan mandiri pertama. Mandiri dalam artian emang semuanya gue urus sendiri, mulai dari 0. Mulai dari mesen tiket, milih jam penerbangan, nyiapin koper dan isinya dan yang lebih penting, ngingetin diri sendiri. Kan kalo biasanya ada ummi yang "udah ngambil koper belom?" "ayok, siap-siap terus" "malam ini turunin terus kopernya, ya!" "jangan ada yang tinggal" "ini tiketnya ya, dalam amplop, jangan lupa. Masukin ke dompet, Kak".

Sesugguhnya gue... Gak tega pergi ke Solo, gak tega ninggalin temen-temen ngurusin Orientasi Keislaman Asy-Asyifaa' ke-22 FK Unsyiah alias OKA 22 yang kece badai yang acaranya udah H-21 hari, ninggalin World Aids Day juga, lab, agenda lain  gue. Alah sok sibuk, maaf ya suka lebay. Hha, kuliah, tutorial, skill lab ga dikhawatirin ya? Parah emang ._.
Tadinya gue ga niat jalan ke Solo, lumayan lama, 4 hari soalnya. Tapi takdir menuntun gue ke sini, walau awalnya rada-rada galau ga jelas gitu. Gegara si ummi pengen banget gue ngajuin proposal ke rektorat atau ke Yahnda (om) gue juga gapapa. Sedangkan gue? Haih, divisi kestari dan posisi sekretaris adalah musuh terbesar gue. NO! Anti banget gue bikin-bikin surat dan proposal. Ini lagi gue disuruh bikin surat dari nol, proposal juga, rincian dana. Huaaa ummiii.. Save me from those things pleaseeee.
Maka di saat galau tingkat tinggi melanda gitu, turunlah bidadari dari khayangan, eh, bidadara maksudnya."gakpapa kak, kalau Yahnda gak ngasih, abi yang bayarin tiketnya-pun boleh" YA! Dialah Abi gueh♥ haha, tapi tetep gue akhirnya tak kuasa menolak permaksaan, eh, permintaan ibunda.
Jadilah gue rempong-rempong tanya sana sini gimana cara bikin surat dan  proposal yang baik dan benar.
***
Ya jadi gue mulai packing setelah isya. Packingnya dari 0. Belum nyetrika, belum ngelist barang, belum bikin bekal buat di pesawat, belum masukin cucian ke mesin. So, gue memanggil pasukan bawah tanah gue, hahaha.. Adek-adek sepupu yang unyu unyu masih TK dan SD. Sambil mereka ngoles-ngoles mentega, ceres dan keju, gue nyetrika dan goreng nugget dan cuci baju. 3 kerjaan sekaligus.. ckck rempong deh, Tante.. Makanya pulang ke rumah tuh sore, jangan malem. Kalo udh banyak kerjaan gini, jurus tangan gurita harus dikeluarkan, haphaphap setsetsetset. Jam 12 lewat banyak, semua kerjaan beres. Yang paling penting adalah nugget sekotak dan roti bakar :9 soalnya kayaknya perjalanan akan panjang dan.. You know lah, pesawat singa biasanya kan tidak memberi makan untuk penumpangnya heuheu.

Jam 6 pagi, pesawat singa take off. Transit dua kali, transit pertama di Medan. Transit pertama berjalan normal tanpa kelainan. Transit kedua di Jakarta, lumayan menguras keringat. Karena gue dan Kak Bel harus bolak-balik terminal 1a dan 1b, gara-gara kita gatau kalo ternyata harus ngambil bagasi dan check in ulang. Jadilah kita jalan dari terminal 1a kenujung terminal 1b, trus balik lagi ke ujung terminal 1a. Olahraga siang banget deh kita, bolak-baliknya sambil ngebut-ngebut antara jalan cepat dan jogging takut ketinggalan pesawat karena waktunya mepet bingit :') awalnya gue kira bakal ketinggalan pesawat. Gue udah nyebut-nyebut dan tawakkal sambil jalan cepat di bandara. Ya kalo emang rezeki, insyaAllah gue sampe ke Solo. Kalo emang belum rezeki, ya gapapa juga, takdir Allah kan. Paling gue siap-siap aja kena ceramah dari donatur tiket pesawat.

Tapi alhamdulillah, Allah masih ngizinin gue menginjakkan kaki untuk yang kedua kalinya di kota batik ini :) terima kasih YaAllahhh..
 Turun dari pesawat, kita ga nahan banget pengen foto di depan tulisan "Bandara Adi Soemarmo". Yak, tebelin muka dikit, berdiri di depan dan.. cissss.. haha padahal biasanya gue anti banget foto-foto di deket pesawat atau depan nama bandara. Tapi sepertinya hari ini gue.. mendadak alay.
Maaf ya kalo editannya alay. Ini demi kebaikan bersama :')

Kak Nadya, yang ngejemput kita dateng gak lama setelah kita sholat di mushola bandara. Setelah dari bandara, mobil bergerak ke stasiun kereta buat ngejemput delegasi dari Universitas Jember, Arin dan Vinti. Terus, berhubung perjalanan dari Aceh dan jember  sudah ditempuh  sejak pagi buta dan belum mamam siang, kita yang udah sok deket sama Kak Nadya, sambil malu malu kuda minta makan siang dulu sebelum ke pemginapan.

So, kita dibawa ke "Selat Segar dan Sup Matahari". Gue dengan polosnya nanya "Selat itu apaan? Nama makanan?" oke, retoris banget. Ya kalau selat bukan makanan, ngapain juga Ka Nadya bawa kita berempat ke sini. Tetot.
Gue pesen "selat daging cacah", katanya, selat itu semacam "steak"-nya Solo. Tapi yang paling bikin gue sama Kak Bel kaget adalah pas ngeliat harganya. Makan dan minum samapi cukup mengisi lambung, cuma bayar 12 ribu. Haiihhh, dimana bisa kutemukan tempat makan seperti ini di Banda Aceh??? Dimana dimana dimana.. *elus-elus dompet
Selat Daging Cacah

***
Oh iya, gue belum bilang ya kalau... Liessence Officer (bener ga sih tulisannya?) atau LO atau semacam guider-nya delegasi untuk Unsyiah adalahhh.. Maulida Narulitaaa.. Yeye lalala *petasan petasan*. Apa? Lo gak tau siapa Maulida? Waduh kudet bingittt, makanya baca dong postingan gue yang ini *PLAK

Abis mondar-mandir ga jelas di penginapan (soalnya baru ada 6 delegasi yang sudah sampai), gak lama temen gue paling baik itu nongol di pintu kamar,
"aaaa maulidaaaa.. Ngapain kamu di siniiii?"
"iwaaaaaa.. Aaa"
Kemudian kita histeris dan pelukan ala teletubbies. Trus pas Maulida mau pulang, gue dan ka bel minta ikut. Dasar delegasi baru sampe udah minta ngikut ke kosan LO-nya. Kalo gue sih modusnya pengen ketemu sama Wafa♡ soalnya kan Maulida dan Wafa se-kos.
Akhirnya ditengah gerimis maghrib Solo, kita bertiga menembus jalanan solo yang menurut gue cukup asri. Karena banyak pohon dan bukan cuman banyak, tapi juga rapat dan rindang. Suka dehh.
Di kos alias pesantren mahasiswa tempat maulida tinggal, reaksi gue dan wafa hampir sama kayak reaksi gue dan maulida ketika pertama jumpa tadi *tsahhh* teriak histeris terus pelukan teletubbies.
"Iwa ga bawa  tissue lagi wa? Udah sembuh?" hahaha dasar Wafa, yang diinget yang ituuu aja. Ckck.
Bay de wei baswey, gue senang banget nget nget bisa kembali ngeliat wujud dua makhluk unyu-unyu ini.
***
Setelah sholat isya dan berhasil membawa pulang buku "Kemuslimahan" yang gue ambil dari rak buku-nya maulida dengan seizin maulida, kita ke islamic centre nya Nurul Huda, UNS buat opening dan persiapan sidang.
Sebelum mulai, kita makan malem dulu. Area akhwat masih kosong melompong. Gue sama Kak Bel (terpaksa) duduk paling depan dan makan nasi berdua. Ulala sok sweet banget dah anak Unsyiah iniii..
Ruang sidang Munas FULDFK

Jam 11-an malem acara baru selesai dan kita dianter balik ke penginapan.
Selamat malam, Solo!
Surakarta,
5 Des 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar