Rabu, 29 Juni 2016

Mengejar dokter bareng Sumayya

Hasil buruan hari ini. sisa satu lagi!

“Sekali dayung, tiga pulau terlampaui. Sekali jalan, tiga dokter dijumpai.”
Hehe..
***
Setelah hampir dua minggu proposal ditelantarkan. Setelah seminggu ‘liburan’ ke sigli bareng (dan terpaksa berakhir menyedihkan karena ditinggal ke Yordania ama suami :’) *hiks, kalo gaada Sumayya udah minta ikut kesana juga*). Setelah hari senin tgl 27 kemaren kembali menjejak Banda Aceh. Setelah ummi dan adek-adek akhirnya juga nyampe ke Banda Aceh pada hari yang sama.

Intinya, setelah saya kembali sadar untuk segera revisi proposal biar bisa cepet-cepet penelitian dannnn sidang! Ulalala, nulisnya aja udah bikin senang hati. Sidang :”).




So, hari selasa, pagi-pagi saya langsung teror keempat dosen pembimbing dan penguji. Alhamdulillah balesnya pada cepet :’)

-Yang satu : “nanti siang saya ke kampus ya, dek.. tp belum tau jam berapa” (baca: dateng aja siang ke kampus)
-Satu lagi : “saya lagi ada pertemuan ilmiah” (baca: silahkan coba sms lagi besok)
-Yang satu lagi :  *gausah ditunggu balasannya, ga bakal sempet bales hehe* (baca: langsung ke praktek aja ntar sore)
-Ini bikin panik : “sekarang saya lagi di SMF Saraf RSUZA”  (baca: jumpai saya di RSUZA SEKARANG)
Waduhhh dokterrr.. kalo jaman sih enak, kalo dibilang pergi sekarang, tinggal siap-siap dan pergi. Gausah mikirin apa-apa.
Lah sekarangg?
Siap-siap diri dulu, tinggalin ASI buat Sumayya, siapin Sumayya untuk ditinggal, cari yang bawa mobil karena belum boleh pergi sendiri. Itu aja udah sejam kali -.-
Untungnya ada ummi dan pasukan siap siaga (baca: adek-adek),
Karena ga sempet ninggalin ASI, kesimpulannya: bawa aja Sumayya-nya :D. akhirnya ummi dan inah yang ikut. Ummi yang bawa, inah yang nanti pegang pas saya ketemu dokter. sip, berangkat!
Pertemuan dengan dokter pertama di RSUZA sukses, langsung dapet ACC untuk revisinya. Yeay!
Sumayya juga baik bangettt, mulai dari keluar rumah sampe balik lagi, anteng bangettt.. tidur aja. Bales dendam juga kali ya, di rumah berisik banget itu om sama tantenya main mulu.

Tidurnya enak amat, Buuu :3
Karena udah mau zuhur, kita pulang dulu untuk sholat dan mamam *ups*. Nanti jam 2 caw lagi ke kampus, Barbie!
Disebabkan ummi agak capek, jadi Qayyim yang bawa mobil siang ini. Daripada dia nganggur di rumah, kan?. Oke, tinggal Muzhaffar dan Naqiyya di rumah. Pas mau pergi, tiba-tiba Muzhaffar juga minta ikut. Eh, pas muzhaffar lagi siap-siap, Naqiyya juga mau ikut.
Walah, ini mau minta tanda-tangan dokter aja yang ikut segambreng. Alamat Sumayya ga bisa bobok pules kayak tadi, terancam keberisikan. Yaudah tak apa, bair main aja pas siang Sumayya-nya, ntar pas malem biar pules boboknya.

Dokter kedua, sukses juga Alhamdulillah. ACC lagii..

Karena udah jam setengah empat, kita langsung caw ke praktek dokter satu lagi, nanggung kalo pulang dulu. Prakteknya di Peunayong, jauh dikitt.

Dokter buka praktek mulai jam 4 sampe jam 6 katanya. Pilihannya, kalo gak ketemu pertama bangett, sebelum beliau meriksa pasien. Atau, terakhirr banget, setelah pasiennya pulang. Karena kita ga boleh nyela ditengah-tengah pasien.
Dokter ketiga: walaupun nungguin di sana sejam lebih (dari jam 15.45 sampe jam 17 lewat). Dari klinik masih kosong, bahkan perawatnya aja belom dateng. Sampe ruang tunggu penuh sama pasien dia semua *ngeliat ruangan penuh sama ibu hamil, jadi baper sendiri heuheu*, ampe Ghina juga mendadak nyusul jam setengah 5 buat minta ACC revisi juga. Walaupun sempet balik ke mobil karena Sumayya nangis *tuh kan bener dia keberisikan*, Sumayya dioper sana-sini. ummi- Naqiyya-Fathinah-Qayyim, sampe Muzhaffar juga gamau ketinggalan. huftt..  gappalah, seenggaknya nunggu dokter jadi lebih tenang daripada ninggalin Sumayya dan ASI-nya di rumah. 

Tiap ada bayangan muncul dari pintu masuk, selalu bikin kepala berpaling ke pintu. Ngecek siapa yang datang. Setelah terpaksa menelan kecewa berkali-kali, jam 5 lewat.. rasanya pas liat beliau muncul dari balik pintu, kayak liat malaikat datang dan mencet sirine buka puasa di masjid (buat yang pernah puasa di Aceh dan sekitarnya pasti tau apa itu sirine buka puasa :D). hiks, bahagianya di sini.
FINALLYYY I GOT THE THRID ACC!
Satu lagi besok ya insyaAllahh :’)
hari sudah sore, hampir buka puasa. Mari pulang dan bersyukur for having them around you.
Terimakasih sumayya, baik sekali hari ini tenang dan tidak rewel menemani bunda mengejar dokter sampai sore, Neuk :”) kapan-kapan ikut lagi ya.

Banda Aceh, 44 day old Sumayya

5 komentar: